Mau buat buku tamu ini ?
Klik SENGGOL

Cari Tau Mau Kamu

Tutorial Photoscape Edit Foto Diberi Stempel

Rabu, 10 Oktober 2012

 

Sudah lama sekali ya aku tidak membuat tulisan tentang tutorial photoscape, pertama kali aku tulis waktu versi photoscape 2.4, sekarang sudah Photoscape 3.6.. Kali ini aku mau berbagi cara edit foto yang sekarang-sekarang ini lagi sering-seringnya aku pakai buat bikin gambar untuk toko online tas lucu punyaku. Daripada aku pakai Photoshop yang ribet banget, pakai photoscape tinggal klik-klik-klik langsung jadi hehehe…
Anda pasti pernah lihat foto-foto yang diberi stempel tulisan, kalau Anda berkunjung ke sebuah blog atau situs gambar pasti ada stempelnya, tidak usah jauh-jauh deh, contohnya di blog aku ini. tujuan memberi stempel agar foto yang kita tampilkan punya identitas, “ini foto karyaku” gitu… selain itu supaya orang lain jadi tidak bisa copas foto kita, silahkan saja copas tapi tapi kan ada stempelnya, so orang yang melihat nantinya pasti tahu sumber foto itu hehe…
Tutorial photoscape memberi tulisan pada foto sudah aku bahas di blog aku yang lain di pemburu tutorial, ini cara biasa. Cara uniknya yang sedang aku gandrungi yaitu stempelnya dalam bentuk gambar.. kebayang gak? kereeennn kaaann… :D
Kalau gak kebayang juga mending lihat jadinya aja deh:
toko online tas, tutorial photoscape stempel, memberi gambar pada foto, memberi tulisan di foto
nah, gambar di atas itu ada stempelnya hasil editan photoscape. lihat kan stempel anekataslucu.com… nanti kita akan buat seperti itu ya… bisa buat foto profil facebook juga, kalau tidak salah badge yah… misalnya seperti ini:

Keren kan… hehe… (buat suhu photo editing jangan komen yah, ini buat pemula saja^_^)




Baiklah, yuk kita mulai saja tutorialnya. langkah awal silahkan Anda buka dulu program Photoscapenya. kalau belum punya bisa download di Photoscape.org ya…
setelah itu pilih foto yang ingin Anda beri stempel, atau Anda bisa drag dari kiri ke kanan
tutorial photoscape edit foto memberi stempel, tutorial badge ninja saga
setelah itu Anda pilih icon gunung atau pemandangan yang letaknya di kiri bawah. setelah pop upnya keluar, Anda pilih “foto”.
tutorial photoscape edit foto memberi gambar stempel, cara memberi gambar pada foto, edit photoscape
setelah boxnya keluar, tinggal pilih deh badge mana ingin ingin ditempatkan di foto. kalau belum ada ya berarti dipersiapkan dulu ya. setelah masuk stempelnya, anda bisa mengatur posisinya dengan cara digeser atau klik 2 kali untuk menentukan posisi lebih pastinya. kalau stempelnya terlalu besar, bisa anda kecilkan juga dengan cara klik dan geser di sudut stempel… kalai ini aku gak mau jelasis secara rinci ahh, masa sudah banyak tutorial photoscape yang aku tulis masih dijelasin rinci mulu… berkreasi sendiri saja ya ^_^
nah, ini kreasiku yang lain dengan photo scape…. lucu kan (tasnya) hehe… kunjungi toko onlineku dong… ^_^
tutorial photoscape edit foto memberi badge, aneka tas lucu, stempel gambar

0 tinggalkan coretan:

,


Pengikut